Bacapres Ganjar Pranowo hadiri undangan ICMI untuk paparkan gagasan "Membangun Indonesia dari Timur" di Makassar..
Sumber :
  • Muhammad Noer

Ganjar Singgung Akses Pendidikan di Indonesia Timur Sulit Dijangkau

Sabtu, 4 November 2023 - 22:08 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo menyampaikan akses pendidikan di Indonesia Timur sulit dijangkau anak-anak di Forum Silaturahmi Kerja Nasional ICMI tahun 2023, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Sabtu (4/11/2023).

"Di Indonesia Timur penting membuat afirmasi. Wabilkhusus, kepada anak-anak kita agar bisa mendapatkan akses pendidikan yang baik," ungkap Ganjar Pranowo.

Selain itu, Bacapres PDIP, Ganjar mengatakan terkait industrialisasi, kesenjangan antar wilayah harus diperbaiki dan dibutuhkan SDM yang bisa mengisi.

"Dan itu menurut saya penting. Membuat sebuah modelling yang bisa kita lakukan. Dan kuncinya, SDM-nya harus unggul," lanjutnya.

Pada sesi tanya jawab oleh peserta ICMI, salah satu peserta mempertanyakan pengolahan kekayaan di Indonesia Timur.

Ganjar mengatakan ada banyak hasil bumi yang dapat dimanfaatkan dan dapat ditemukan secara akademis. Dan Ganjar mengatakan pihaknya akan membuat Smelter jika pada Pemilu 2024 dirinya terpilih sebagai Presiden.

"Tidak cukup dieksploitasi. Hanya diambil saja dijual dalam bentuk mentah. Tapi buat smelter karena akan ada turunannya. Sangat luar biasa dan biasanya itu tambah tunggu," jelasnya menjawab pertanyaan dari peserta forum ICMI (nmr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral