Aksi solidaritas masyarakat Kota Makssar untuk Palestia di HUT Makassar ke 416.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Ribuan Warga Kibarkan Bendera Palestina di Momen Hut Makassar

Minggu, 5 November 2023 - 12:57 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 416 tahun turut diwarnai dengan aksi solidaritas masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk Palestina. Dengan mengangkat bandara Palestina ribuan warga menyerukan dukungannya.

"Izin untuk menyampaikan aksi solidaritas dan simpatinya kami kepada rakyat Palestina,” ujar Walikota Makassar, Danny Pomanto, Kamis (2/11/2023).

Dengan di iringi lagu dan puisi, ribuan warga beserta SKPD di Makassar, melakukan dawai karnaval sambil membawa bendera Palestina. Sebagai aksi solidaritas dan dukungan pembebasan warga palestina sari konflik agresi yang terjadi.

Danny mengatakan, Pemerintah Kota Makassar,  juga akan melakukan pengumpulan dana untuk warga Palestina melalui mesjid-mesjid yang ada di Makassar.

“Kepada semua saudara-saudari kami perjuangkan Palestina dengan donasi, insyaallah pemkot akan mengkoordinasi dimulai dari celengan masjid selama dua kali,” jelas Danny.

Suasana haru dari panjang puisi dan doa-doa yang disampaikan bagu warga Palestina selanjutnya disambung dengan penampilan dari anak-anak disabilitas menyanyikan lagu ‘atuna tufuli’.

Lagu dengan arti ‘beri kami masa kecil itu ‘ menggambarkan curahan bagaimana anak-anak Palestina yang terbelenggu akibat konflik negaranya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral