ketua FKKM, dr Udin Malik yang menggunakan baju adat khas Toraja di HUT Makassar ke-416..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Tema The Next Gen For All di HUT Makassar ke-416 Sebagai Simbol Peranan Generasi Muda

Kamis, 9 November 2023 - 16:12 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Pembangunan dan perkembangan kota Makassar tidak lepas dari keterlibatan generasi muda dalam mengambil peran, melalui generasi muda, timbul semangat inovasi-inovasi dalam perencanaan dan pembangunan kota.

Perayaan HUT Makassar ke-416, yang digelar di Centre Point of Indonesia (CPI) mengambil tema "The Next Gen For All" sebagai simbol peranan generasi muda dalam pembangunan di segala bidang.

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik yang juga turut hadir dalan perayaan HUT Makassar dan menggunakan baju adat Toraja mengatakan generasi muda harus ikut mengambil bagian.
"Perwakilan generasi muda yang terlibat dalam perayaan HUT Makassar ke-416 menilai generasi muda sebagai kaum milenial harus ikut mengambil bagian dalam mengisi perencanaan pembangunan kota dan menunjukkan sifat profesionalisme," jelasnya.

Dr Udin juga mengatakan ia sebagai anak muda ingin mengangkat kembali budaya-budaya yang ada di Kota Makassar agar anak muda lebih sadar bahwa mereka memiliki budaya yang beragam.

"Kemudian budaya kita bisa menjadi inspirasi untuk kita bisa menjadi inspirasi untuk memberikan sentuhan-sentuhan sehingga budaya yang ada bisa lebih mengglobal," ucapnya.

Lanjut, dr Udin mengajak pemuda harus mengisi perencanaan-perencanaan, pembangunan serta membuat perubahan di kota Makassar dengan mengambil peran baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

"Intinya pemuda harus berperan menunjukkan profesionalisme mereka karena kita adalah calon-calon pemimpin masa depan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral