Proyek Makassar Goverment Center (MGC) jika dilihat melalui kacamata VR di Stan Diskominfo saat HUT Makassar ke-416 di CPI.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

HUT Makassar ke-416 Mengusung Konsep Metaverse

Jumat, 10 November 2023 - 13:27 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kota Makassar, Sulawesi Selatan terus berupaya mendorong penggunaan Metaverse atau Virtual Reality (VR) di segala bidang.

Saat ini Diskominfo Makassar, menyediakan 70 unit kacamata virtual dalam memperkenalkan makassar, baik dari sektor pariwisata hingga perkenalan fasilitas olahraga.

Sejumlah proyek strategis milik pemerintah kota Makassar ditampilkan pada HUT Makassar ke-416 dengan mengusung konsep Metaverse.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ismawaty Nur mengatakan proyek-proyek tersebut yaitu Makassar Goverment Center (MGC), virtual Lapangan Karebosi, tempat wisata Pulau Samalona. Dan beberapa pencapaian kinerja dari Pemkot Makassar yang ditampilkan dengan kacamata VR. .

"Untuk menyamarakkan HUT Makassar ke-416 kami berkontribusi dengan memperlihatkan capaian daripada program Makassar Metavers," ucapnya.

Ismawaty menuturkan secara perlahan mereka telah menyiapkan gedung MGC dan layout karebosi terbaru.

"Kita juga menyiapkan sepuluh okulus malam ini, dan okulusnya itu bisa kita jalan jalan di seputar CPI dan pantai losari langsung melihat," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral