PJ Bubati Mubar angkat bicara erkait video viral yang menuding dirinya telah mengkampanyekan Capres.
Sumber :
  • erdika mukdir

Viral Video Dugaan Kampanyekan Capres Ganjar, PJ Bupati Mubar Angkat Bicara

Senin, 13 November 2023 - 14:35 WIB

Muna Barat, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri angkat bicara terkait video viral yang menuding telah mengkampanyekan Capres. Menurutnya video tersebut telah dipotong dan sengaja diviralkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kejadian dalam video itu sudah lama dan terjadi sebelum tahapan Pemilu. Kemudian, pernyataannya tentang Pro Ganjar itu tidak ada kaitannya dengan nama salah satu Capres. Pro Ganjar itu adalah Gerakan Jaringan Nasional Nusantara dimana ketuanya adalah La Ode Umar Bonte," ucap Pj Bupati Mubar, Bahri, Senin, (13/11/2023).

Bahri menegaskan tidak ada kaitannya dengan presiden. Karena dirinya adalah ASN yang dipercaya menjadi Pj Bupati Mubar. Dan memiliki tugas menyukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga netralitas ASN demi terciptanya Pemilu yang kondusif dan demokratis.

Hal senada juga diungkapkan oleh La Ode Umar Bonte, Calon Anggota DPD RI yang disebut-sebut dalam video tersebut. Dirinya merasa terkejut dan mengaku itu telah diedit dan kejadiannya sebelum penetapan calon.

Lebih lanjut, Umar Bonte menjelaskan Pj Bupati Mubar terkait Pro Ganjar tidak ada kaitannya dengan Capres atau calon tertentu karena yang dimaksud dengan kata Ganjar adalah Gerakan Jaringan Nasional Nusantara.

“Saya kaget, karena sebenarnya Pro Ganjar itu singkatan dari Gerakan Jaringan Nasional Nusantara, dan memang saya ketuanya," katanya.

Umar juga mengaku menghadiri kegiatan tersebut karena kapasitasnya sebagai Ketua Umum KNPI sekaligus Ketua Pro Ganjar dalam rangka Hut Muna Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral