Dua perahu ketinting yang mengangkut puluhan penumpang bertabrakan hingga salah satu perahu terbalik di perairan Wakatobi.
Sumber :
  • Jamil Azali

Dua Perahu Ketinting yang Angkut Puluhan Penumpang Bertabrakan Hingga Terbalik di Perairan Wakatobi

Selasa, 21 November 2023 - 10:36 WIB

Wakatobi, tvOnenews.com - Dua perahu ketinting yang mengangkut puluhan penumpang bertabrakan hingga salah satu perahu terbalik di perairan Lamanggau, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Satu penumpang dilarikan ke rumah sakit, sementara puluhan penumpang lainnya berhasil selamat.

Detik-detik dua perahu ketinting dengan penumpang puluhan karyawan PT Wakatobi Dive Resort (WDR) yang bertabrakan tersebut sempat direkam video salah satu penumpang perahu. Dalam rekaman video tersebut terdengar teriakan histeris penumpang saat perahu bertabrakan hingga terbalik bersama puluhan penumpangnya.

Kapolsek Tomia, Ipda Samsir, mengatakan, insiden tabrakan dua perahu ini berawal saat dua perahu ketinting yang baru saja menjemput puluhan karyawan PT WDR pada Sabtu sore (18/11/2023) berpapasan di tengah perjalanan pulang, namun salah satu perahu tiba-tiba menabrak bagian belakang perahu lainnya, akibatnya perahu tersebut terbalik sementara seluruh penumpangnya ikut tercebur ke laut. Masing-masing perahu diperkirakan mengangkut 15 hingga 20 penumpang orang dewasa.

"Setelah itu semua penumpang menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju ke tempat aman namun salah satu korban yang dalam upayanya mencari tempat aman mengalami kelelahan, kemudian datang masyarakat yang melihat kejadian membantu  dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Waitii, " terang Samsir, saat dihubungi Senin malam (20/11/2023).

Sementara menurut Kasat Polairud Polres Wakatobi, Ipda Kayfulani Usman, lokasi kecelakaan laut tersebut merupakan jalur ramai sehingga seluruh penumpang berhasil dievakuasi oleh kapal yang melintas di lokasi kejadian.

"Saat kejadian kondisi laut sedang teduh dan lokasi laka laut itu jalur ramai sehingga mereka diselamatkan kapal yang melintas di lokasi kejadian," kata La Ode Kayfulani.

Kasat Polairud ini menambahkan, pihak saat ini telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan laut yang melibatkan dia perahu ketinting tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral