Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menanggapi keluhan influencer Makassar.
Sumber :
  • Irham Syahril

Influencer Makassar Keluhkan Listrik Padam 5 Jam, Gibran Janji Akan Berkoordinasi dengan PLN

Sabtu, 25 November 2023 - 20:08 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi keluhan Influencer Makassar terkait listrik padam yang melanda sebagian wilayah Sulawesi Selatan belakangan ini.

Gibra mengaku akan mencari solusi untuk menindaklanjuti kejadian itu, ia menyampaikan kalau di Solo pihaknya punya tim sosial media yang akan mengakomodir keluhan masyarakat, namun mati lampu di sana tidak separah di Makassar.

"Nanti coba kami koordinasikan dengan wali kota sama PLN ya kendalanya ada di mana. Sampai tiap hari itu termasuk agak parah sih," kata Gibran dalam acara temu influencer se-Makassar, Jumat (24/11/2023).

Dia mengatakan kejadian ini dapat mengganggu kerja influencer dan anak muda pada umumnya yang tak bisa terlepas dari handphone, ia mengaku akan mencari tahu lebih dulu apa penyebab kejadian itu.

"Nanti kami tindak lanjuti, ya," imbuh putra sulung Presiden Jokowi itu.

Sekadar diketahui, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mengeklaim kejadian itu disebabkan oleh kekeringan panjang yang berimplikasi pada pola pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH). (isl/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral