Kota Bitung.
Sumber :
  • Pemkot Bitung

Kemenag Imbau Tokoh Agama-Adat Jaga Kerukunan di Bitung Sulut: Insiden Saling Lempar Sangat Disesalkan

Minggu, 26 November 2023 - 08:12 WIB

Manado, tvOnenews.com - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe mengimbau tokoh agama-tokoh adat agar tetap menjaga kerukunan di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

"Insiden saling lempar aksi massa dua kubu di Kota Bitung (25/11/2023) kemarin petang sangat disesalkan," kata Sarbin, Minggu (26/11/2023).

Sarbin mengatakan semua pihak pasti sangat menyesalkan dan keprihatinan yang mendalam. Menurut dia, seharusnya kekerasan tidak boleh terjadi apapun alasannya.

"Karena hal ini akan mengganggu persatuan dan kesatuan dan kebersamaan yang tinggi di Sulut sangat disesalkan adanya kekerasan yang terjadi," ujarnya.

Pihaknya mengajak dan mengimbau semua pihak, umat beragama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat Sulut agar menjaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan, kedamaian, keamanan dan kerukunan khususnya Kota Bitung.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe. Dok: Nancy L. Tigauw-Antara

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral