Ribuan simpatisan Ganjar padati jalan sehat perjuangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Prihatin Kerusuhan di Bitung, Ganjar Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Bersatu dan Damai Jelang Pesta Demokrasi

Minggu, 26 November 2023 - 12:37 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri Jalan Sehat Perjuangan dan penggalangan donasi untuk Palestina di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (26/11/2023). Saat penggalangan dana, Ganjar juga menyayangkan kejadian kerusuhan di Bitung, Manado, Sulawesi Utara. 

"Ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela. Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik-baik saja," ujar Ganjar Pranowo, di Makassar, Minggu (26/11/2023).

Ganjar mengaku prihatin dengan terjadinya bentrokan antar kelompok tersebut. Ia meminta masyarakat untuk bersatu, dan berdamai, terlebih dengan semakin dekatnya gelaran pesta demokrasi.

"Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai dan rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu diantara kita harus bersatu," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada relawan dan tim pemenangan untuk saling menjaga kedamaian. Ia meminta agar menghindari bentrok kelompok. 

"Tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat," imbuhnya.

Sebelumnya, beredar video menunjukkan se kelompok massa yang berlarian sambil berteriak di jalan. Massa diduga pro Israel terlihat membawa bendera dengan perpaudan warna biru dan putih menyerupai bendera Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:01
10:24
12:52
12:57
03:32
01:33
Viral