Doa bersama FKUB, Polda, dan warga Kota Manado keamanan dan kerukunan antar sesama..
Sumber :
  • Marwan diaz aswan

Pasca Bentrok Dua Kelompok Ormas di Bitung, Polda Sulut Bersama FKUB dan Masyarakat Gelar Doa Bersama

Rabu, 29 November 2023 - 00:05 WIB

Manado, tvOnenews.com - Pasca bentrok dua kelompok ormas di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Utara bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forkopimda serta elemen masyarakat mengelar doa bersama di Taman Berkat-Godbless Park Kota Manado, Selasa, (28/11/2023) Petang.

Kegiatan dengan tema “Mari Ciptakan Kerukunan dan Situasi Kondusif di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Torang Samua Basudara” ini bertujuan untuk lebih menanamkan jiwa nasionalisme dan sikap toleransi yang telah di bangun dengan susah paya oleh para pendahulu agar tidak terpancing dengan isu yang menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena situasi saat ini sudah aman dan kondusif.

“Apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus FKUB Provinsi Sulut karena telah menggagas kegiatan ini. Apresiasi juga kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar serta seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir di tempat ini, antar kita sesama walaupun berbeda kami merasakan keindahan, kerukunan dan kebersamaan di Sulut sangat indah,” ungkap Kapolda Sulawesi Uytara, Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ia juga berharap masyarakat Sulawesi Utara terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita pertahankan kerukunan antar umat beragama ini, kita harus tidak mudah terprovokasi. Kami berharap masyarakat bijak untuk menggunakan sosial media. Mari kita Introspeksi diri kita untuk kembali ke keadaan semula,” lanjutnya.

Kapolda juga mengajak pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi bersama TNI dan Polri guna menjaga stabilitas kamtibmas sehingga dapat beraktifitas dengan aman.

“Kita ucapkan bersama sama Torang Samua Basudara,” ucap Kapolda diikuti oleh seluruh hadirin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral