Dramatis, terjebak dalam hutan dua hari Pasutri  berhasil dievakuasi oleh Tim Sar.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Dramatis, Terjebak Dalam Hutan Selama Dua Hari, Makan Umbi-umbian Mentah, Pasutri  Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Senin, 4 Desember 2023 - 13:08 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Terjebak dalam hutan selama dua hari  pasangan suami istri (Pasutri) di desa Botteng,  kecamatan Simboro,  kabupaten Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnya berhasil dievakuasi secara dramatis oleh tim Search And Rescue (SAR) gabungan. 

"Korban masuk ke dalam hutan sejak hari Sabtu. Korban masuk ke dalam hutan untuk mencari kayu bakar.  Warga yang mengetahui korban tidak pulang akhirnya meminta tim SAR untuk mengevakuasi korban di dalam hutan," ungkap Devis, Humas Basarnas Mamuju. 

Davis,  menambahkan,  korban terjebak di dalam hutan akibat cuaca yang tidak memungkinkan mereka keluar dari dalam hutan. 

"Anggota tim SAR yang ditugaskan mengevakuasi Pasutri tersebut di dalam hutan sempat kesulitan menuju lokasi korban terjebak di dalam hutan," tutur Davis dalam keterangan tertulisnya.

Tim SAR dibantu warga setempat menuju ke lokasi korban terjebak di dalam hutan melewati 3 sungai akibatnya tim SAR sempat kewalahan menuju lokasi korban terjebak di dalam hutan. 

Tim SAR baru berhasil menjangkau lokasi korban terjebak di dalam hutan sekitar pukul 24.00 Wita.  Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi lemas di dalam pondok tempat korban berlindung selama di dalam hutan.

Tim SAR langsung memberikan Pasutri, Aco (50) dan Icci (44) tersebut logistik agar kondisnya bisa pulih kembali. Kedua korban selama 2 hari terjebak di dalam hutan tidak ada logistik yang bisa dimakannya.. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral