Truk pengangkut gabah pecah ban dan terguling di jalan, Senin (4/12/2023).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Pecah Ban, Truk Gabah Asal Sidrap Terbalik Hingga Menutup Badan Jalan

Senin, 4 Desember 2023 - 17:03 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Truk bermuatan puluhan ton gabah kering, asal Kabupaten Sidrap terbalik di Jalan Poros Antar Kabupaten Maros-pangkep, Sulawesi Selatan, usai ban pada bagian belakang pecah. Akibatnya sejumlah karung gabah berserakan hingga menutupi badan jalan.

"Keterangan sopir terbalik karena ban pecah sehingga mobil oleng dan terbalik," ujar Brigpol Muh Amir, Personel Unit Gakkum Polres Maros, kepada wartawan Senin (4/12/2023).

Brigpol Amir menerangkan, kecelakaan tunggal ini bermula, saat truk dengan nomor polisi DP 8757 CY, bergerak dari arah Kota Makassar, menuju Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Senin (4/12) pagi.

"Itu mobil truk muatan gabah dari arah Makassar menuju ke Sidrap," ujarnya.

Namun saat melintas di jalan poros Kecamatan Lau, ban belakang sebelah kanan truk tiba tiba pecah, hingga mengakibatkan truk out of control atau hilang kendali.

Amir menjelaskan, beratnya muatan gabah membuat truk terbalik. Tidak ada korban jiwa salam kecelakaan tunggal ini, namun truk mengalami kerusakan hingga oli bocor dan mengakibatkan jalan licin.

"Kondisi sopir stabil, langkah Polisi langsung ke TKP memeriksa keadaan sopir dan memberikan tanda di belakang mobil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral