Polairud Polres Pangkep sosialisasi keselamatan melaut.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Pasca Laka Laut di Pangkep, Polairud Sosialisasi Keselamatan ke Nelayan

Selasa, 5 Desember 2023 - 13:31 WIB

Pangkep, tvOnenews.com - Pasca kecelakan laut KM Resky, Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pangkep, Sulawesi Selatan, sosialisasi keselamatan melaut bagi para nelayan di wilayah perairan Liukang Tupabiring. Polisi mengingatkan nelayan agar menyiapkan peralatan keselamatan khusus di musim penghujan ini.

"Kami melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi dan patroli keliling pulau, karena berdasarkan fakta di lapangan masih banyak nelayan di Kabupaten Pangkep yang tidak melengkapi perahu motor mereka dengan peralatan lengkap," ujar Kanit Patroli Polairud Polres Pangkep, Ipda Abdul Samad, Selasa (5/12/2023).

Selain sosialisasi, Polairud Polres Pangkep melakukan Patroli Keliling Pulau dan laut menyampaikan himbauan keselamatan melaut dan berlayar, mengingat cuaca saat ini tidak menentu. 

Menurut Ipda Abdul Samad, Patroli keliling ini, sebagai salah satu bentuk upaya yang lakukan untuk mengingatkan para pengguna jalur laut, agar terus berhati-hati dalam bentuk dan kondisi apapun.

Apalagi dua pekan terkahir, dua kejadian naas terjadi di perairan laut kabupaten pangkep, sulawesi selatan. 

"Kita sosialisasi, padahal tidak semua nelayan bisa berenang," kata Abdul Samad.

Karena itu sambung dia, pihaknya perlu menyadarkan para pemilik perahu dan kapal penangkap ikan agar melengkapi peralatan melaut dengan pelampung, agar jika terjadi kecelakaan di laut bisa tertolong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral