Pencarian hari kedua nelayan yang hilang akibat perahunya terbalik di Perairan Mamuju.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Pencarian Hari Kedua Nelayan Hilang di Perairan Mamuju Diperluas

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:36 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Pencarian hari kedua nelayan yang hilang akibat perahunya terbalik saat memancing di Perairan Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar), diperluas, Rabu (6/12/2023). 

"Untuk melakukan pencarian nelayan yang hilang kini tim Sar sudah kembali diterjunkan. Selain menerjunkan tim Sar pencarian juga dibantu oleh warga setempat dengan menggunakan perahu nelayan," ungkap Humas Basarnas Mamuju, Devis.

Devis, menambahkan, saat ini tim SAR melakukan penyisiran sejauh 2 NM sampai 3 NM dari bibir pantai. Penyisiran dilakukan menggunakan perahu karet dan RIB milik Basarnas Mamuju. 

"Selain mengerahkan perahu karet, tim Sar gabungag juga mengerahkan perahu katinting milik nelayan untuk menyisir di pesisir pantai," ujarnya. 

Devis mengatakan jika hari ini cuaca sangat mendukung untuk melakukan penyisiran pencarian korban saat ini sangat mendukung. Semua tim sar gabungan sudah melakukan penyisiran di lokasi yang telah ditentukan. 

Sebelumnya, korban Usman (26) nelayan yang hilang di Perairan Mamuju,  akibat perahunya terbalik, korban terseret ombak akibat cuaca buruk.

Korban diketahui hilang setelah perahu yang digunakan korban terombang ambing di tengah laut ditemukan oleh kerabat korban. Saat perahu korban ditemukan kerabat,  korban sudah tidak ada di atas perahu. Kerabat korban akhirnya menghubungi Basarnas Mamuju untuk melakukan pencarian. (gki/frd) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral