Aksi Heroik Danny Pomanto Turun Langsung ke Kanal Bersihkan Sampah, Antisipasi Banjir di Musim Penghujan , Sabtu (9/12/2023).
Sumber :
  • AIA

Ramdhan Pomanto Nyemplung ke Got Besar, Apa yang Terjadi ?

Sabtu, 9 Desember 2023 - 17:11 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Peristiwa ini bukan insiden kecelakaan tetapi aksi bersih-bersih Got Besar (kanal) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Dandim Letkol Inf Lizardo Gumay Cegah Makassar dari Banjir, Sabtu (9/12/2023).

"Saya bersama pak Dandim dan teman-teman dari Brimob, seluruh Forkopimda, keluarga besar Kodim 1408 dan pemerintah kota mulai camat, lurah, dan masyarakat hari ini bersama-sama turun di kanal membersihkan sampah sebagai semangat kita untuk menjaga kebersihan dan semangat kita untuk Makassar bebas banjir," kata Danny Pomanto disela-sela membersihkan Kanal Andi Djemma.

Danny Pomanto bersama Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Lizardo Gumay turun langsung membersihkan sampah yang ada di sepanjang Kanal Andi Djemma.

Di jajaran pemerintah kota, Danny Pomanto didampingi Camat Mamajang Ari Fadli dan Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar Nur Hidayat.

Aksi bersih-bersih ini merupakan inisiasi Kodim 1408/Makassar atas arahan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di bawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Karenanya itu, Danny Pomanto mengapresiasi aksi bersih-bersih sebagai bentuk kepedulian TNI AD berkolaborasi dengan Pemkot Makassar menjaga kebersihan kanal agar terbebas dari sampah.

Dandim dan Wali Kota Makassar berjibaku di dalam kanal Andi Djemma dibantu warga, Sabtu (9/12/2023) - AAS

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral