Bahtiar Baharuddin, bersama tim pengendali inflasi Sulsel, mengecek ketersediaan bahan pokok.
Sumber :
  • wawan setyawan

Sidak Distributor, PJ Gubernur Sulsel Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Nataru

Minggu, 10 Desember 2023 - 23:06 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, bersama tim pengendali inflasi Sulsel, mengecek ketersediaan bahan pokok, disejumlah distributor di Kota Makassar. Pemprov sulsel memastikan stok pangan terpantau aman.

"Kita hari ini sama-sama.keliling, karena beberapa hari lalu ke beberapa daerah ke lapangan dan mengantisipasi lonjakan harga di akhir tahun," ujar PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kepasa wartawan Sabtu (9/12/2023).

Dalam inspeksi dadakan ini Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, didampingi Walikota Makassar, Danny Pomanto dan forkopimda serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah Sulsel.

"Ini kami memantau sebenarnya adalah bertemu dan berdialog dengan teman-teman Pemiliki gudang besar atau distributor di masyarakat untuk mengecek ketersediaan bahan pokok yang penting," ujarnya.

Pj Gubernur, meninjau sejumlah perusahaan distributor dan pergudangan seperti minyak, tepung terigu, dan gula, di Kawasan Indusri Makassar (KIMA), dan pergudangan di Kecamatan Tallo. Bahan yang dicek tersebut kerap terjadi lonjakan harga jelang natal dan tahun baru.

Dalam pengecekannya, Forkopimda menemukan adanya kenaikan harga gula pasir, sebesar seribu rupiah perkilogram, dimana harga jual di pasaran Rp. 15.000 sampai Rp. 16.500 per kilogramnya.

"Misalnya minyak goreng, terutama gula ini beberapa daerah kita pantau ada naik Rp1.000 perak, termasuk minyak goreng," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral