tiang listrik tumbang dan menutup badan jalan trans sulawesi.
Sumber :
  • joni tonapa

Tiang Listrik Tumbang Tutup Badan Jalan, Picu Kemacetan Panjang Hingga Berjam-jam

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:10 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, membuat tiang listrik tumbang dan menutup badan jalan trans sulawesi, akibatnya kemacetan panjang hingga berjam-jam tak terhindarkan.

“Tiang listrik tumbang pak saat hujan deras tadi, sehingga menutup badan jalan, kita takut untuk mendekat karena jangan sampai ada setrumnya," terang Jon warga yang berada dilokasi kejadian.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi diwilayah Tana Toraja, membuat landasan sebuah tiang listrik bergeser sehingga tak kuat menahan beban, akibatnya tiang listrik tersebut tumbang dan melintang menutup badan jalan trans sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dengan Kabupaten Tana Toraja.

Warga yang berada dilokasi tak bisa berbuat banyak, karena takut kabel listrik yang melintang menutup jalan masih menyimpan setrum, akibatnya kendaraan baik yang mengarah ke Kabupaten Enrekang maupun ke Kabupaten Tana Toraja terjebak kemacetan hingga berjam-jam.

PLN evakuasi kabel ditiang listrik tumbang dan menutup badan jalan trans sulawesi

Kabel listrik baru bisa dievakuasi setelah petugas PLN tiba dilokasi dan memastikan kabel tidak menyimpan setrum, sehingga warga dan para sopir bergotong royong memindahkan tiang listrik yang mentup badan jalan.

“Tiang baru bisa dipindahakan setelah ada petugas PLN yang memastikan kabel tak lagi dialiri setrum, sehingga kami warga dibantu para sopir mengangkat tiang listrik dan menyingkirkan kabel yang menutup badan jalan," ungkap Jon, Selasa (12/12/2023)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral