Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Irham Syahril

Target Lolos Ambang Batas Parlemen, Kaesang Pangarep Inginkan Dua Kursi DPR RI Dapil Sulsel

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:58 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menargetkan partai yang dipimpinnya lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024. Tak main-main ia menginginkan dua kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Untuk DPR RI, target kami dari tiga dapil (di Sulsel), kalau bisa dua dapil kami dapat dua kursi," kata Kaesang Pangarep di Makassar, Selasa (12/12/2023).

Pada Pemilu 2019 lalu, PSI hanya mampu meraih 2.650.361 suara di Indonesia atau sebesar 1,89 persen dan tak lolos ambang batas parlemen 4 persen. Sebelumnya pada saat pidato pertama sebagai Ketua Kaesang sudah menargetkan partainya lolos ambang batas parlemen pada pemilu 2024 ini.

Meski saat ini dari berbagai hasil survei belum lolos ambang batas parlemen. Partai yang dipimpin anak bungsu presiden Jokowi ini terus bekerja lebih giat untuk meraih dukungan masyarakat dalam Pemilu 2024. "Tidak apa-apa, kami jadikan itu (hasil lembaga survei) acuan untuk bekerja lebih giat lagi," ucap Kaesang.

Sebelumnya Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya mengatakan partainya akan "pecah telur" di Sulawesi Selatan dalam pemilu 2024 ini.

“Insyaallah kami optimistis pecah telur di DPRD (Kabupaten/Kota), DPRD Provinsi, serta dua Kursi di DPR RI. Untuk DPR RI Dapil yang berpotensi yakni di dapil Sulsel 1 dan Sulsel 3," katanya pada September lalu.

Seperti yang diketahui, Dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral