Bawaslu Toraja Utara mendalami dugaan mobilisasi kepsek oleh Bupati Torut.
Sumber :
  • joni tonapa

Bawaslu Torut Dalami Dugaan Mobilisasi Kepsek di Pileg 2024

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:00 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Sejak beberapa hari terakhir dunia jagat maya di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, ramai memperbincangkan terkait isu adanya mobilisasi kepala sekolah yang diduga digerakkan untuk memenangkan istri dan anak Bupati Toraja Utara yang maju pada pileg 2024.

"Iya kami juga mendapatkan informasi awal mengenai itu, dan kami saat ini sementara mengusutnya," ucap Ketua Bawaslu Torut, Brikken Linde Bonting, saat dikonfirmasi, Kamis (14/12/2023).

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting mengaku telah menerima informasi soal dugaan mobilisasi kepsek untuk memenangkan Caleg istri dan anak Yohanis Bassang, Bupati Toraja Utara. Mengenai informasi tersebut pihaknya masih melakukan pendalaman.

Brikken enggan berspekulasi lebih jauh soal dugaan pelanggaran netralitas ASN dalam persoalan itu. Namun Bawaslu saat ini tengah fokus mengumpulkan bahan di lapangan.

"Kita kumpulkan bukti-bukti dulu, nanti setelah kami baru bisa putuskan itu pelanggaran pemilu atau bukan," ujarnya.

Selain itu Briken juga menjelaskan bahwa, informasi awal tersebut, kami telah ditindak lanjuti dengan menginstruksikan perangkat Bawaslu yakni Panwascam dan Pengawas Kelurahan Lembang untuk menggali informasi dilapangan sekaitan informasi Awal tersebut.

"Kami telah menginstruksikan perangkat Bawaslu yakni Panwascam dan Pengawas Kelurahan, Lembang untuk menggali informasi dilapangan sekaitan informasi Awal tersebut. Jadi sementara Bawaslu menggali sejumlah informasi, Tutup Biriken, Ketua Bawaslu Toraja Utara. (jbt/frd)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral