Proses evakuasi kapal bigetron terkendala karena kelangkaan bbm.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Proses Pencarian Dua Korban Hilang Akibat Kapal Bigetron Terbalik Terkendala BBM

Jumat, 22 Desember 2023 - 17:48 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Tim Sar gabungan hari kedua untuk mencari korban Kapal Bigetron yang terbalik di Perairan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali dilakukan, namun untuk hari kedua pencarian dua orang korban yang masih dinyatakan hilang terkendala BBM solar yang digunakan tim Sar untuk melakukan proses pencarian.

"Akibat kurangnya BBM solar yang akan menggerakan kapal yang akan digunakan untuk melakukan pencarian dua orang korban yang masih dinyatakan hilang, kami terpaksa hanya menerjunkan satu kapal saja. Kapal yang akan diterjunkan untuk melakukan pencarian korban hanya KN Prakesit milik Basarnas Mamuju," ungkap Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Muh Rizal, Jumat (22/12/2023).

Muh Rizal, menambahkan, pencarian yang dilakukan tim Sar gabungan menerjunkan beberapa kapal diantaranya, kapal milik Lanal Mamuju, kapal Polairud Polda Sulbar dan beberapa kapal milik instansi terkait. 

 

"Kondisi BBM jenis solar sangat terbatas di Mamuju, kami mengambil keputusan untuk hanya menerjunkan saja kapal yang lan menyisir di lokasi titik korban diduga menghilang," ujarnya. 

Untuk melakukan penyisiran di sepanjang pesusir pantai Desa Sunare, lokasi diduga dua korban hanyut terbawah arus, tim Sar gabungan akan menyisirnya dengan menggunakan perahu karet. 

"Untuk melakukan penyisiran di pesisir pantai tim Sar akan menerjunkan perahu karet," kata Muh Rizal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral