Tanggapan masyarakat setelah nobar debat cawapres di makassar.
Sumber :
  • Tim Tvone

Usai Nobar Debat Cawapres, Ini Tanggapan Masyarakat di Makassar

Sabtu, 23 Desember 2023 - 00:16 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Masyarakat di Kota Makassar memiliki beragam tanggapan dan pandangan usai Nobar debat Cawapres menuju Piplres 2023.

"Secara umum semuanya baik, namun kita bisa lihat tadi bagaimana Cawapres ini menata argumentasi berbasis pengalaman dan spesialisasinya. Dari situ kita bisa menilai, mana yang paling cocok untuk melanjutkan kepemiminan," ucap Anwar Mattawape, Direktur Progresif Wilayah Sulsel, pada Dialog dan Nobar yang diinisiasi oleh Progesif Sulsel di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawi, Makassar, Jumat (23/12/2023).

Anwar megatakan dalam debat Cawapres kali ini dapat dilihat banyak fenomena faktor diluar spesialisme, etik dan menjebak.

Ia juga menyinggung, terkait fungsi dari para panelis dalam debat Cawapres, di mana mereka hanya menyiapkan pertanyaan dan memilih pertanyaan.

"Menurut saya kenapa kita tidak memulai untuk berani menggali lebih dalam, agar hak masyarakat sebagai pemilih bisa melihat dan mengukur kapasitas dari calon pemimpin nantinya," jelasnya.

Anwar menuturukan, agar debat dilakukan secara terbuka dan fundamentalis, namun tentu dengan adanya norma-norma yang lebih terukur.

"Jadi kedepannya , jagan takut degan masalah debat yg digali lebih dalam, harapan saya terbuka saja panelisnya berhadapan langsung dengan calonnya dan itu lebih elegan bagi saya," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral