Puluhan pohon natal dari berbagai bahan daur ulang di depan Gereja Toraja Jemaat Elim.
Sumber :
  • Joni tonapa

Puluhan Pohon Natal Unik Hiasi Halaman Gereja Toraja di Rantepao

Senin, 25 Desember 2023 - 10:40 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Puluhan pohon natal dari berbagai bahan daur ulang di depan Gereja Toraja Jemaat Elim Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, yang dihiasi berbagai lampu warna-warni disambut antusias ribuan warga.

“Ini sebagai pesan, bahwa dari Toraja Utara ada pesan damai natal untuk kita semua, sebab yang datang di halaman gedung gereja ini tak hanya umat kristen saja, kita bercampur baur mengabadikan momen yang unik ini, kerena puluhan pohon natal ini dibuat khusus untuk merayakan natal tahun ini," ucap Pendeta Alfred Anggui, Ketua BPS Gereja Toraja, (24/12/2023).

Terlihat warga yang datang kehalaman Gereja Toraja Jemaat elim Rantepao tersebut, selain merayakan ibadah natal, juga memanfaatkan moment untuk berfoto bareng keluarga dibawah pohon natal yang tahun ini terlihat sangat meriah.\

Masyarakat antusias melihat  puluhan pohon natal yang dibuat dari bahan daru ulang di depan Gereja Toraja Jemaat Elim Rantepao.

Selain itu, dalam moment natal yang dirayakan umat kristen di Toraja ini, puluhan pohon natal yang berdiri meriah tersebut juga diberi nilai, membuat suasana dilokasi semakin seru dan disambut riang gembira oleh warga dengan iringan lagu-lagu rohani.

Warga berharap perayaan natal yang meriah ini bisa diselenggarakan tahun berikutnya dengan lebih meriah, sebab selain unik, pohon natal ini juga mengusung tema kearifan lokal, yang hingga saat ini masih dijaga oleh warga toraja.

“Ini yang pertama saya lihat, semoga tahun depan adalagi dan lebih unik lagi, karena bagus untuk mengajak teman atau keluarga untuk berfoto bersama di momen natal," ucap salah satu pengunjung, Linda. (jbt/frd).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral