Pelaku perampokan rumah mewah di Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Rampok Rumah Mewah, Hendak Kabur, Polisi Hadiah Timah Panas

Jumat, 5 Januari 2024 - 15:02 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ardi Dg Rani (32), pelaku perampokan spesialis perumahan mewah yang kosong di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditembak saat ditangkap di tempat persembunyiannya tidak jauh dari lokasi pencurian, di kawasan perumahan elit di Tanjung Bunga, Makassar. Jumat (5/1/2024).

"Ardi (pelaku) pastikan kosong dulu lalu pelaku itu masuk melalui rumah kosong yang ada di belakang rumah sasarannya, Setelah masuk dia dapatkan kunci lalu mencoba, dia tahu kunci karena sudah pengalaman," ujar Kapolsek Tamalate, Akp Aris Sumarsono.

Aris mengatakan, pelaku ternyata sudah melihat kondisi rumah tersebut selama tiga hari untuk melakukan perampokan.

Pada (26/12/2023) lalu pelaku mulai memantau situasi di depan rumah korban. Selama tiga hari, dia berpura-pura memancing di area yang terdapat selokan besar terhubung ke laut. Pada 30 Desember 2023, dia akhirnya beraksi memasuki rumah korban yang ditinggal pemiliknya, dan menggasak barang-barang berharga.

"Dari rumah korban, pelaku membawa kabur berbagai jenis barang berharga. Di antaranya satu unit mobil HRV, dua laptop, satu iPad. satu kamera, tiga pasang sandal wanita, enam jam tangan, serta 44 lembar uang dolar Singapura senilai Rp15 juta. Jika ditotal, barang-barang yang digasak pelaku bernilai ratusan juta," ungkap Aris

Saat pelaku ditangkap, barang-barang hasil curian masih lengkap. Barang-barang itu jadi barang bukti penyelidikan.

Sebelumnya, Polisi meringkus pelaku spesialis pencurian di rumah kosong yang terletak di perumahan mewah di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral