Screnshoot video dugaan Kades di Luwu mobilisasi warga untuk pilih Caleg.
Sumber :
  • Haswadi

Duuh, Oknum Kades di Luwu Diduga Mobilisasi Warga Pilih Caleg PDIP, Panwascam Kecolongan?

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:40 WIB

Luwu, tvOnenews.com - WS, seorang Kepala Desa di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan diduga memobilisasi serta mengarahkan warganya untuk memilih seorang calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Luwu.

Dugaan mobilisasi warga yang dilakukan oknum kades tersebut divideokan salah seorang warga yang hadir. Dalam video yang beredar, terlihat sang kepala desa duduk bersilah bersebelahan dengan caleg PDIP, IM, yang diduga dikampanyekannya. IM Caleg PDIP Dapil IV Kabupaten Luwu, duduk di sebelah WS yang di kelilingi warga,  juga nampak jeriken berisi tuak atau minuman keras tradisional terhidang di depannya.

Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut, nampak WS menjelaskan detail urutan caleg dari DPR-RI hingga DPRD Kabupaten. WS menjelaskan menggunakan bahasa daerah Luwu. Dia nampak berusaha mempengaruhi warganya untuk memilih IM, sebagai caleg DPRD Kabupaten Luwu, agar aspirasi warga bisa lebih mudah diwujudkan.

Sementara itu, WS yang dikonfirmasi via telepon selulernya belum memberikan tanggapan apapun.

Meski video dugaan mobilisasi warga oleh oknum kades tersebut sudah beredar luas, namun Bawaslu mengaku belum mendapat laporan atau melihat video tersebut.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu, Irpan awalnya mengaku belum mendapat laporan atau melihat video tersebut.

"Kami belum dapat laporan atau melihat videonya," kata Irpan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral