Tim Rescue Basarnas kendari bersama warga temukan jazad korban tewas usai diterkam buaya, Kamis (11/1/2024).
Sumber :
  • Jamil Azali

Sempat Hilang Diterkam Buaya, Bocah Perempuan di Muna Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:18 WIB

Muna Barat, tvOnenews.com - Bocah perempuan yang hilang diterkam buaya di Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (11/1/2024) pagi. Jasad korban ditemukan sejauh 1 KM dari lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 11 jam, Tim SAR gabungan bersama warga setempat akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dan terdapat luka pada bagian punggung dan telinga korban.

Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga bernama Dasir yang saat itu ikut melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Jasad korban terlihat tersangkut sebilah bambu yang digunakan Dasir mencari korban. Saat ditemukan, jasad korban dalam kondisi utuh dan langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Lemoambo.

"Jadi kita sama-sama dengan tim SAR, waktu itu saya cari pakai bambu, saya tusuk-tusuk ke air, tidak lama ada yang tersangkut saya lihat mi itu jasadnya, langsung kita ambil bawa di kampung," terang Dasir, ditemui di lokasi penemuan jasad korban.

Menurut Kepala KKP Basarnas Kendari, Muhamad Arafah, proses pencarian korban melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Kusambi, Koramil Kusambi, anggota Pramuka Kwarcab Muna Barat, perangkat desa dan warga Setempat bersama keluarga korban. Kata Arafah, jasad korban ditemukan dalam kondisi terluka pada bagian punggung dan telinga korban.

"Jenazah korban kami evakuasi dan sudah diserahkan ke keluarga. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dari tim SAR gabungan kami tutup, " tutur Arafah.

Sebelumnya pada Rabu (10/1/2024) sore, korban datang ke sungai bersama kakaknya dan beberapa warga untuk memancing, namun saat yang lain sibuk memancing, korban sempat lompat ke sungai untuk berenang, namun tak berapa lama tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menerkam bocah perempuan tersebut. Korban kini masih disemayamkan di rumah duka menunggu pemakaman yang rencananya dilakukan hari ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral