truk tangki bermuatan 5 Ton di Desa One Waara diberikan garis polisi.
Sumber :
  • Jamil Azali

Pencurian BBM di Buton Tengah, Truk Tangki Bermuatan 5 Ton Minyak Tanah Disita

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:40 WIB

Buton, tvOnenews.com - Sekelompok orang tertangkap saat hendak melakukan pencurian BBM jenis minyak tanah yang diangkut menggunakan truk tangki bermuatan 5 Ton di Desa One Waara, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

"Pengungkapan kasus ini bermula saat personil Satreskrim Polres Buton Tengah melintas di jalan sepi di hutan Desa One Waara pada Senin (22/1/2024) sore kemarin menemukan sebuah truk tangki BBM yang terparkir di tepi jalan," jelas Kasat Reskrim Polres Buton Tengah, AKP Sunarton, Selasa (23/1/2023).

Lanjut Sunarton menceritakan, setelah dihampiri, polisi mendapati sejumlah orang sedang melakukan pencurian BBM jenis minyak tanah dengan cara menyedotnya dari tangki ke jerigen yang sudah disiapkan.

"Truk tangki bermuatan 5 ton BBM tersebut diketahui milik Usaha Dagang (UD) H Muh Neng yang berada di Kabupaten Muna," ungkapnya.

Truk tangki beserta supir dan karnetnya dibawa polisi ke Polres Buton Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Supir truk LB(31) tahun mengaku aksi pencurian minyak tanah ini sudah dilakoni sejak tahun 2020.

 Sunarton, menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku yaitu dengan cara setiap pengambilan BBM dari pertamak langsung diantarkan ke pangkalan agen minyak tanah resmi yang berada di Kabupaten Muna, namun terlebih dahulu disedot sebagian untuk dijual ke penadah.

"Minyak tanah yang dicuri sebanyak 200 liter setiap kali melakukan pengantaran BBM pada setiap hari kerja yang sudah berlangsung sejak tahun 2020, "jelas Sunarton.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral