Warga yang melewati timbunan longsor.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Material Longsor Tutup Akses Jalan Trans Sulawesi di Tompoladang Maros

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:01 WIB

Maros, tvOnenews.com - Setelah dua pekan dilanda hujan deras, tebing setinggi 7 meter longsor hingga menutup akses jalan Trans Sulawesi, di jalur Tompoladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kemacetan panjang terjadi di dua arah, hingga mencapai satu kilometer.

"Benar telah terjadi longsor yaitu bebatuan dari tebing jalan poros Mallawa (Maros) ke Bone, terjadi pada Kamis sekitar pukul 04.00 Wita," ujar Kapolsek Mallawa, Iptu Syariefuddin, saat di konfirmasi, Kamis (25/1/2024)

Material tanah longsor dan bebatuan menutupi penuh badan jalan dua arah, hingga akses kendaraan dari Makassar ke Kabupaten Bone maupun sebaliknya tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

"Kepolisian Polsek Mallawa ke TKP untuk menutup akses dua arah mengingat di TKP rawan Longsor. longsor terjadi karena hujan," ujarnya.

Warga dibantu petugas gabungan membersihkan material longsor dengan alat seadanya. pemerintah setempat pun menerjunkan tiga alat berat guna membuka akses jalan trans sulawesi tersebut.

Pembersihan tanah lonsong menggunakan alat berat.

Kapolsek Mallawa menjelaskan, Bencana alam tanah longsor ini sendiri terjadi pada dini hari tadi, saat wilayah ini diguyur hujan deras. Hingga siang ini jajaran petugas kepolisian Polsek Mallawa bersama petugas pengerjaan pelebaran jalan, masih melakukan pemindahan material tanah longsor dari badan jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral