Anies Baswedan di Parepare.
Sumber :
  • Antara

Parepare Disebut Jadi Salah Satu Kota yang Akan Dibangun oleh Anies

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:34 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyebut Kota Parepare di Provinsi Sulawesi Selatan, masuk salah satu kota dari 40 kabupaten kota di Indonesia akan dibangun apabila terpilih menjadi presiden dan memimpin bangsa Indonesia setelah Pemilu 2024.

"Iya, (Parepare) itu salah satu, semuanya dibangun sesuai potensi dan kebutuhan jadi disamakan di semua kota jelas infrastruktur dasar ditingkatkan supaya kegiatan perekonomian berjalan dengan baik," ujar Anies kepada wartawan usai menghadiri Konsolidasi Akbar DPW Partai NasDem Sulsel di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan, kemajuan perkotaan bukan hanya pembangunan pada infrastruktur bangunan kota, tapi segala perangkat pendukungnya juga perlu dibangun dan disediakan untuk dimanfaatkan masyarakat.

"Misalnya, telekomunikasi, transportasi, agar kegiatan masyarakat rumah tangga dan usaha bisa meningkat drastis," kata pria disapa akrab Abah ini menjelaskan.

Anies juga mendengar ada dua ratusan kapal nelayan yang datang di lokasi kampanye dengan harapan mendapatkan kesejahteraan dan keadilan merata, utamanya dalam hal peningkatan taraf hidup lebih baik.

"Saya dengar tadi 200an kapal nelayan yang datang mereka mengucapkan harapan prinsip kebijakan berkeadilan supaya nelayan kecil bisa menjadi besar. Jangan sampai kebijakan kita itu menjadikan yang kecil semakin kecil sementara yang besar makin besar," paparnya menjawab pertanyaan wartawan.

"Kita ingin kebijakan dibuat agar nelayan kecil bisa berkegiatan lebih baik, jadi aturan yang ada menghambat nelayan kecil akan kita ubah," tuturnya menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral