Bayi jenis kelamin laki-laki diduga sengaja dibuang orang tuanya ditemukan dalam kondisi kritis, Minggu (11/2/2024).
Sumber :
  • jamil azali

Geger Penemuan Bayi Laki-laki dalam Kondisi Kritis Diduga Hasil Hubungan Gelap di Buton Tengah

Minggu, 11 Februari 2024 - 22:43 WIB

Buton Tengah, tvOnenews.com - Geger penemuan sesosok bayi laki-laki yang diduga dibuang orang tuanya di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, Minggu (11/2/2024) pagi. Bayi yang diduga hasil hubungan gelap ditemukan dalam kondisi kritis.

Menurut penuturan seorang nenek bernama Wa Pauna (84), keberadaan bayi malang itu diketahui Wa Pauna saat tengah membersihkan halaman rumahnya sekira pukul 06.30 pagi. Wa Pauna melihat sarung yang tergeletak di atas balik kayu tepat di samping rumahnya. Sang nenekpun mengecek isi sarung tersebut. Saat sarung dibuka, Wa Pauna kaget melihat sesosok bayi dengan tali pusar masih menempel di tubuh bayi.

"Saya masih bersihkan halaman, saya lihat kenapa ada kain di sini, pas saya periksa padahal ada bayi kasihan, saya kaget saya langsung teriak minta tolong sama tetangga untuk lihat bayi itu, " tutur Wa Pauna.

Warga kemudian berdatangan setelah mendengar penemuan bayi tersebu. Saat ditemukan bayi malang tersebut masih hidup namun dalam kondisi lemas. Warga bersama polisi kemudian membawa bayi ke puskesmas terdekat, namun karena keterbatasan peralatan medis, bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Tengah.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Buton Tengah, AKP Sunarton, menjelaskan, setelah di rujuk ke RSUD, bayi laki-laki yang lahir prematur tersebut sempat mendapatkan penanganan medis, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia akibat sesak napas.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya, diduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang orang tuanya karena malu, " kata Sunarton

Bayi tak berdosa ini sempat diberi nama Ahmad oleh warga sebelum akhirnya dimakamkan oleh perangkat mesjid setempat di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Bombonawulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral