Potongan rekaman gambar pengantaran logistik pemilu ke pulau-pulau di Sulawesi Tenggara dihadang ombak tinggi,.
Sumber :
  • jamil azali

Viral Video Perjuangan Petugas Pemilu di Wakatobi Seberangi Lautan Distribusikan Surat Suara Diterjang Ombak Besar

Selasa, 13 Februari 2024 - 00:46 WIB

Wakatobi, tvOnenews.com - Sebuah video yang memperlihat perjuangan petugas pemilu menerjang ombak besar saat mendistribusikan surat suara dari pulau Wangi-wangi ke pulau Kaledupa di wilayah Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial.

Detik-detik kapal pengangkut logistik pemilu dihantam ombak besar di perairan kepulauan Wakatobi sempat diabadikan salah satu petugas pemilu yang ikut dalam pelayaran tersebut. Kapal bernama KM Nur Rizki bertolak dari pelabuhan Numana pada Minggu (11/2/2024) siang menuju pulau Kaledupa yang mengangkut logistik pemilu untuk dua kecamatan.

Dalam video tersebut terlihat gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai 3 Meter menghadang laju kapal hingga kapal oleng.  Sejumlah penumpang langsung panik bahkan harus berpegangan agar tidak terhempas. Sementara waktu tempuh kapal dari Pulau Wangi-wangi ke Pulau Kaledupa bisa memakan waktu hingga 2 jam perjalanan.

Salah satu penumpang kapal menceritakan, saat ombak besar menghantam kapal, para penumpang yang berada di dalam kapal sempat panik, bahkan kapal sempat kemasukan air laut akibat ombak besar.  Beruntung ratusan paket logistik dalam kondisi aman.

"Kita di dalam kapal seperti diayun-ayun, besar sekali ombak, kalau tidak berpegang bisa terlempar kiri kanan, tapi alhamdulillah logistiknya tidak basah padahal air sempat masuk, " bebernya.

Kapal tersebut berpenumpang puluhan petugas pemilu yang terdiri Bawaslu, petugas PPK dan aparat TNI/ Polri. Selain pulau Kaledupa, KPUD Wakatobi juga telah mendistribusikan surat suara ke dua pulau lainnya yakni pulau Tomia dan pulau Binongko menggunakan kapal dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan TNI.

"Untuk wilayah Kepulauan, Kaledupa, Tomia dan Binongko kami sudah distribusikan surat suara, untuk di Wangi-wangi akan dilaksanakan sehari sebelum pencoblosan, " tutur Ketua KPUD Wakatobi, La Deni, Senin (12/2/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral