Evakuasi Kotak suara dari dalam rumah warga.
Sumber :
  • Gusni kardi

Kotak Suara yang Disembunyikan Dalam Rumah Warga Dievakuasi Petugas

Kamis, 15 Februari 2024 - 16:20 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Kotak suara yang diduga berisikan logistik Pemilu dan surat suara yang sudah habis dicoblos disembunyikan pihak PPS di TPS 13 Kelurahan Karema,  Kecamatan Mamuju,  Kabupaten Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (15/2/2024) di dalam rumah warga.  Padahal proses penghitungan suara untuk pemilihan legislatif masih berlangsung. 

"Kami dari sekretariat PPS bersama petugas pengamanan menemukan kotak suara yang sementara dihitung di dalam rumah warga yang tidak jauh dari lokasi TPS. Kotak suara tersebut disembunyikan oleh petugas PPS di dalam kamar rumah warga," ungkap Syamsul, Petugas Sekretariat PPS Kelurahan Karema yang ditemui di lokasi TPS 13.

Syamsul, menambahkan, surat suara dan logistik Pemilu yang disembunyikan dalam rumah warga tidak jauh dari lokasi TPS 13, dan agar hal tersebut tidak bermasalah, petugas Sekretariat PPS Kelurahan Karema bersama aparat keamanan dari ke polisian dan TNI mengevakuasi kembali kotak suara tersebut di lokasi TPS. 

"Kami yang beriniasiatif untuk mengevakuasi kotak suara yang disembunyikan dalam rumah warga tersebut. Selama dilakukan proses evakuasi dijaga  petugas dari ke polisian dan TNI," ujarnya. 

Senada dengan apa yang dikatakan,  Kapolsek Mamuju Kota,  AKP Fauzi Hariyadi,  pada wartawan,  menurutnya,  informasi kotak suara yang disembunyikan ini diketahui setelah dia menerima informasi dari anggota di lapangan.

"Saya mendapat laporan dari masyarakat langsung mengecek di TPS 13. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, saya memerintahkan petugas untuk mengevakuasi korak suara yang disembunyikan di dalam rumah warga tersebut," tutur Fauzi. 

Fauzi,  menambahkan,  kotak suara tersebut disembunyikan oleh petuga PPS untuk mengamankan kotak suara tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral