Petugas KPPS di Baubau dirawat di puskemas.
Sumber :
  • Jamil Azali

Puluhan Petugas KPPS di Baubau Ditangani Tim Medis Akibat Kelelahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 16:28 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Puluhan petugas KPPS di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mendapatkan penanganan medis akibat kelelahan, lima petugas dirujuk ke rumah sakit dan Puskesmas. 

Dari data yang dihimpun hingga pagi tadi terdapat 78 petugas KPPS yang ditangani tim medis. Kebanyakan petugas mengalami pusing  dan sakit kepala akibat aktifitas yang berlebihan serta kurangnya istirahat. 

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, pihak puskesmas mendatangi langsung para petugas KPPS di setiap TPS untuk melakukan penanganan medis bagi petugas yang kelelahan.

Beberapa petugas terpaksa harus menjalani rawat inap karena kondisi kesehatan yang kurang baik akibat kelelahan, selebihnya sudah diperbolehkan pulang untuk memulihkan kondisi tubuhnya namun tetap dalam pemantauan tim medis.

"Dari semalam itu pasien yang ditangani ada 8 pasien, tapi sampai pagi ini sdh ada 10 pasien yang kami tangani di puskesmas Wajo, ada dua rawat inap, selebihnya yang 8 pasien setelah kondisinya membaik mereka sudah boleh pulang, " ungkap Kepala Puskesmas Wajo, Arni Maruju, saat ditemui Kamis (15/3/2024).

Hingga kini kondisi kesehatan para petugas KPPS yang kelelahan sudah membaik, namun jumlah pasien kemungkinan masih bertambah mengingat proses pemungutan dan penghitungan suara masih berlangsung hingga menjelang sore. (jai/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral