Sar evakuasi korban tenggelam di sungai.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Asik Memancing, Siswa SMP Tenggelam di Sungai Tabo-Tabo Pangkep

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:45 WIB

Pangkep, tvOnenews.com - Tim penyelam Sar akhirnya menemukan siswa SMP Faiz (13), yang dilaporkan tenggelam saat memancing di Sungai Tabo tabo, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Korban ditemukan setelah dua hari pencarian.

"Pada pukul 16.15 wita korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Senin (19/2/2024).

Mexianus menerangkan, korban ditemukan oleh penyelam di kedalaman antara 3-4 meter tak jauh dari lokasi dilaporkannya tenggelam pada Minggu (18/2).

Pencarian Faiz dilakukan dengan membagi 3 tim Sar Gabungan yang dikomandoi oleh Basarnas Makassar. Tim pertama bertugas menyisir sungai dengan berjalan kaki sejauh 3 Km, tim kedua melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan tim ke tiga menggunakan 2 perahu karet dan 2 perahu rafting.

"Jadi korban ini ditemukan sekitar 4 meter dari LKK, dan yang terlibat ada tim SAR gabungan," ujarnya.

Mexianus menjelaskan, hari ini ketiga tim gabungan yang dibentuk untuk pencarian bekerja dengan maksimal, profesionalisme dan kerjasama yang baik antara Basarnas Makassar dan seluruh unsur Sar yang terlibat sangat menunjang keberhasilan Operasi Sar hari ini.

"Dengan ditemukannya korban yang kita cari, maka Operasi Sar dinyatakan ditutup, kami ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh instansi dan organisasi berpotensi Sar yang terlibat," jelas Mexianus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral