Kondisi pemukiman warga pasca banjir bandang di Lorong Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (7/3/2024).
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Dampak Banjir Bandang Kendari, Pemukiman Hancur Hingga Puluhan Pasien Rumah Sakit Diungsikan

Kamis, 7 Maret 2024 - 20:53 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Sebanyak 34 pasien Rumah Sakit Santa Anna Kendari dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, usai banjir menerjang RS Santa Ann

Kepala RS Bhayangkara Kendari, Kompol dr. Hari Setiawan mengatakan, ada 34 pasien yang saat ini sedang mereka tangani. Mereka dirujuk di tempat itu usai banjir menerjang kawasan RS Santa Anna, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Rabu (6/3), malam. 

"Sesuai intruksi dari bapak Kapolda dan Wakapolda, kami menerima pasien rujukan dari RS Santa Anna sebanyak 34 pasien," ujar Kompol dr. Hari Setiawan, Kamis (7/3/2024).

Hari menyebut, puluhan pasien itu memiliki penyakit dan keluhan yang berbeda-beda, ada penyakit dalam, paru, strok, dan jenis berbagai penyakit lainnya. 

"Untuk saat ini kami layani dan tampung di ruang UGD," bebernya.

Namun, lanjut Hari, saat ini pihaknya sedang menyiapkan kamar sebagai ruang inap para pasien. Ia juga memastikan, semua kebutuhan medis dan pelayanan terbaik akan mereka berikan, baik pasien rujukan sendiri maupun pasien umum lainnya.

"Sebagian pasien sudah kami berikan pelayanan dan yang masih sementara. Tim medis kami pun siap selalu memberikan penanganan terbaik," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral