Pemantauan hilal BMKG Wilayah IV Makassar dan Kemenag Sulsel berlangsung di atas gedung Mall GTC lantai 4, Jalan metro Tanjung Bunga, Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • Idris Tajannang

Pemantauan Hilal di Mall GTC, BMKG Wilayah IV Makassar : Cuacanya Kurang Baik, Agak Mendung

Minggu, 10 Maret 2024 - 23:59 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, melakukan Pemantauan hilal awal Ramadhan tahun 2024.

Pemantauan hilal ini berlangsung di atas gedung Mall GTC lantai 4, Jalan metro Tanjung Bunga, Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pantauan di lokasi, meskipun cuaca mendung di sertai hembusan angin kencang, BMKG Wilayah 4 Makassar, Kementerian Agama Sulawesi Selatan, sejumlah Organisasi Islam hingga mahasiswa dari berbagai kapus di Makassar sudah mulai memasang alat untuk melakukan pemantauan Rukyatul hilal.

Kepala Bidang Observasi BMKG Wil IV Makassar Jamroni mengatakan, pemantauan Rukyatul hilal ini dipusatkan di mall GTC Makassar di atas ketinggian 25 meter dari permukaan laut.

Ia juga mengungkap jika pemantauan hilal kali ini cuaca kurang baik dan agak mendung.

"Pada hari ini cuacanya kurang baik. Agak mendung," ungkap Jamroni, Minggu (10/3/2024).

"Jadi kemungkinan memang dengan tinggi hilal yang cukup rendah yaitu 0,21 kemungkinan untuk pengamatan hilal sangat sangat minim sekali hari ini," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral