Tim sar lakukan pencarian korban kapal tenggelam di perairan selayar.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Tim SAR Kembali Temukan Korban Terbaliknya Kapal Ikan di Selayar, 21 Masih Hilang

Rabu, 13 Maret 2024 - 23:00 WIB

Selayar, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan kembali menemukan korban kapal penangkap ikan Yuiee Jaya 11 yang sebelumnya dilaporkan dengan nama Kapal Dewi Jaya terbalik di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Korban sempat terombang ambing selama empat hari sebelum ditemukan nelayan.

"Dari data sebelumnya 11 orang ditemukan selamat, hari ini bertambah satu orang. Yaitu atas nama Amat Subechan, yang ditemukan di Pulau Desa Jinato pada pukul 11.30 wita, sehingga total korban selamat hingga hari ini yaitu 12 orang," ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas di Makassar, kepada wartawan Rabu (13/3/2024).

Mexianus menerangkan, terdapat perubahan data yang dilaporkan oleh pemilik perusajaan kapal tersebut, sebelummya POB (Person On Board) adalah 37 orang, menjadi 35 orang abk.

"Dari data hari sebelumnya sejumlah 37 orang, setelah tim rescue mendapatkan manifest penumpang, maka kini terjadi perubahan yaitu 35 orang, 2 orang yg sempat berada di dalam kapal, dinyatakan sudah turun dari kapal dan dipastikan dalam keadaan selamat," ujarnya.

Mexi menjelaskan, pencarian korban kapal terbalik Yuiee Jaya II oleh tim sar gabungan dilakukan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) milik Pos Sar Selayar dan juga menggunakan kapal nelayan. Tim Sar mengalami sejumlah kendala dari cuaca dan tingginya ombak.

"Untuk pergerakan pencarian hari ini, RIB bergerak menuju ke Pulau Kayuadi dan Pulau Jampea. Fokus ke daerah sana, berdasarkan dari banyaknya penemuan korban selamat," jelas Mexianus.

Ia menambahkan bahwa data korban selamat saat ini sejumlah 12 orang, meninggal dunia 2 orang dan masih dalam pencarian sebanyak 21 orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral