Ribuan warga berbuka puasa bersama di Anjungan Pantai Losari.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Ribuan Warga di Makassar Berbuka Puasa Bersama Hingga Pecahkan Rekor Muri

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:57 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ribuan warga berbuka puasa bersama dengan duduk lesehan sepanjang 2.140 Km di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Rabu (13/3/2024).

"Bekerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi (KSA), Pemerintah Kota Makassar menggelar buka puasa bersama dengan menghadirkan 10.000 sampai 15.000 undangan di spot City of Makassar, Pantai Losari," ujar Walikota Makassar Moch Ramdhan Pomanto.

Buka puasa ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah khususnya yang diadakan di Kota Makassar. Warga yang hadir pun kompak mengenakan pakaian putih, seketika Pantai Losari terlihat seperti lautan manusia.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan untuk semua menu buka puasa sepenuhnya disiapkan oleh Kerajaan Arab Saudi.

"Hadir mewakili KSA yakni Syekh Ahmad Al-Hazimi, Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi dan wakilnya Syekh Al-Barraq Al-Amir, serta Kedutaan Besar Arab Saudi Ibrahim Hassan Al-Maasy."ungkapnya

Acara buka puasa bersama ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membentuk barisan dengan alas plastik sebagai tempat duduk sepanjang 2,140 kilometer. 

Adapun barisan tersebut dengan memaksimalkan spot yang ada di spot City of Makassar dan sekitarnya yang ada di Pantai Losari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral