Potongan gambar pelaku pura-pura berwudhu lalu ambil hanphone jemaah.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Pura-Pura Wudhu, Pria Curi Ponsel Jemaah Masjid di Makassar

Senin, 18 Maret 2024 - 20:31 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Aksi pencurian ponsel milik salah seorang jamaah masjid Al-Qadri Biringkanaya, Makassar,Sulawesi Selatan, terekam kamera cctv. Pelaku yang kebetulan hendak mengambil air wudhu untuk sholat tarawih, kemudian menggasak ponsel yang tersimpan di atas kran air.

"Ditempat wudhu itu hp dia ambil, ambilji dulu wudhu sebentar sekali baru langsungmi pergi," ujar Rusli, pemilik handphone, Senin (18/3/2024).

Aksi pencurian ponsel ini sempat terekam kamera pengawas. Dalam pantauan cctv terlihat pelaku yang kebetulan hendak mengambil air wuduh kemudian melihat sebuah ponsel yang tertinggal di atas kran air.

"Kan saya pake sarung jadi saya taru di atas kran, sudah itu kulupai ku ambil baru masukma di masjid untuk tarwih," ujarnya.

Rusli menjelaskan, pelaku lalu mengarah ke ponsel tersebut sembari berpura mengambil air wudhu dan memantau suasana sekitar yang terlihat sejumlah jamaah lainnya. 

Usai mengambil air wuduh pelaku kemudian menggasak ponsel tersebut yang disembunyikan didalam kantong celananya lalu kabur meninggal lokasi.

Korban yang sadar ponsel ketinggalan lalu kembali ke tempat wuduh dan melihat ponselnya telah raib digasak maling setelah korban memeriksa rekaman CCTV. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral