warga binaan lapas Gorontalo buka puasa bersama.
Sumber :
  • Antara

Rindu Kumpul Bersama Keluarga, Warga Binaan Berbuka Puasa Bersama di Lapas Gorontalo

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:17 WIB

Kota Gorontalo, tvOnenews.com - Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo menggelar buka puasa bersama di Masjid Lapas At Taubah, Kota Gorontalo, Senin.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kasdin Lato di Gorontalo mengatakan kegiatan buka puasa bersama dimulai dengan menonton film sejarah Islam, mengaji dan mendengarkan dakwah.

Buka puasa bersama itu kata Kasdin, tentunya akan mempererat tali silaturahim antara warga binaan dan petugas, meningkatkan hubungan psikologi agar terjalin lebih baik.

"Ada sebagian besar pegawai kita memberikan dalam bentuk barang untuk dibagikan kepada warga binaan, kemudian ada juga dari warga binaan yang mau berbagi," kata dia.

Kasdin menjelaskan, Lapas Kelas IIA Gorontalo memberikan pelayanan bagi warga binaan, khususnya yang beragama Islam pada bulan Ramadhan dengan memberikan kesempatan untuk berbuka puasa dan shalat bersama.

Salah seorang warga binaan, Jamal M mengaku buka puasa bersama sangat bermanfaat karena dapat membangun hubungan silaturahmi antara petugas dan warga binaan.

"Kami bisa merasakan kebersamaan warga binaan sehingga pada saat buka itu momentum bagi warga binaan, mereka sangat merindukan berkumpul bersama keluarga," kata Jamal. (ant/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral