Tim Basarnas kemudian diberangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian.
Sumber :
  • erdika mukdir

Terjatuh Dari Perahu Saat Memancing, Nelayan di Konawe Selatan Hilang

Sabtu, 23 Maret 2024 - 12:35 WIB

Konawe Selatan, tvOnenews.com - Seorang nelayan dinyatakan hilang saat tengah memancing ikan di sekitar perairan Desa Penambea Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhammad Arafah mengatakan awalnya menerima informasi itu dari pihak keluarga korban pada Kamis (21/3) kemarin.

"Kami menerima informasi terhadap kondisi membahayakan manusia pada kamis kemarin dan langsung menerjunkan personel untuk membantu melakukan pencarian," katanya, Jumat (22/3).

Arafah bilang korban bernama Sarman (25) itu diduga hilang setelah terjatuh dari perahu saat tengah memancing dan hal itu dibenarkan oleh pernyataan seorang warga sekitar.

"Ada nelayan sekitar menemukan perahu korban tapi korban sudah terlihat, diduga korban ini terjatuh dari perahu," ungkapnya.

Tim Basarnas kemudian diberangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian yang dibantu oleh warga sekitar namun belum juga ditemukan.

"Hingga memasuki pukul 17.00 Wita tadi pencarian yang dilakukan oleh Tim Sar gabungan masih nihil dan operasi pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 07.00 Wita," pungkasnya. (emr/frd)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral