Aspal Terkelupas menggunakan tangan.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Aspal di Jalan Poros Batukianak – To’yasa, Toraja Utara, Bisa Diangkat Dengan Tangan Viral di Media Sosial

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:22 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com – Proyek peningkatan jalan Poros Batukianak – To’Yasa di wilayah Kecamatan Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, viral di media sosial setelah netizen mengomentari pengaspalan yang bisa diangkat menggunakan tangan.

Lemahnya pengawasan yang dilakukan pihak Dinas Terkait, membuat proyek yang dibiayai negara melalui APBD Pemkab Toraja Utara Tahun Anggaran 2023 senilai Rp. 2.865.775.469,00, yang seyogianya tuntas pada akhir Desember tahun 2023 lalu tersebut hingga Maret belum juga rampung.

Padahal proyek sepanjang 1.250 Meter dengan lebar rencana 5 meter tersebut akan menjadi salah satu jalur penopang ekonomi ribuan masyarakat yang berada disejumlah lembang dan kecamatan yang dilalui proyek tersebut, sayangnya proyek itu terksesan dikerja asal-asalan sehingga menuai kritikan dari warga.

kondisi jalan poros Batukianak – To’Yasa

Warga yang protes hal tersebut kemudian menggugah capture foto dan video ke media sosial, dimana terlihat aspal memperlihatkan rongga, dan juga gampang terkelupas walau hanya menggunakan tangan kosong.

“Suhu panas aspal tidak sesuai sehingga ada ronggahan," tulis akun Ciduq  Karurukan dalam komentar video tersebut.

Sementara komentar lainnya meminta pihak Penegak Hukum seperti Kejaksaan, Kepolisian, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memantau proyek miliaran rupiah yang dibiayai negara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral