Kakanwil Agama Sulbar, Safruddin Baderung, akhirnya dicopot dari jabatannya..
Sumber :
  • Gusni kardi

Imbas Kasus Dugaan Ajakan Berhubungan Badan dengan Staf, Kakanwil Agama Sulbar Dicopot dan Dimutasi

Selasa, 2 April 2024 - 13:53 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Setelah sempat dilaporkan di Polda Sulbar, tersangkut kasus dugaan ajakan berhubung badan dengan salah seorang staf di Kanwil Agama Sulbar. Kakanwil Agama Sulbar, Safruddin Baderung, akhirnya dicopot dari jabatannya, Selasa (2/4/2024).

"Untuk saat ini yang menjabat Kakanwil Agama Sulbar dipegang oleh Pelaksana Tugas (PLT), Kabid Pakis Kanwil Agama, Syamsul. Penunjukan Kabid Pakis sebagi plt berdasarkan SK Kentrian Aga RI," ungkap Humas Kanwil Agama Sulbar, Abidin, yang ditemui wartawan di ruangan kerjanya.

Abidin, menambahkan, untuk tempat mutasi dari Kakanwil Agama yang lama belum diketahui. Yang bersangkutan sudah beberapa hari ini meninggalkan Sulbar. 

"Kanwil Agama Sulbar sudah lasti diganti, namun saya belum tau dimana beliau di tempatkan," tuturnya. 

Menyinggung kasus yang menerpa, Syafruddin Baderung, menurut Abidin, berdasarkan informasi yang beredar di media massa kasus tersebut masih berjalan. 

"Info yang saya dapat kasusnya masih berjalan di kepolisian namun saya pribadi tidak bisa mengomentari kasus yang menimpa mantan Kakanwil Agama Sulbar," ujarnya. 

Sebelumnya, IR (45) seorang pegawai P3K Kementerian Agama Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (14/3/2024), melaporkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama, Sulbar, karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pelapor. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral