Bandara Sultan Hasanuddin mulai dipadati pemudik.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Info Mudik: H-7 Idulfitri 1445 H, Bandara dan Pelabuhan Makassar Mulai Dipadati Pemudik

Kamis, 4 April 2024 - 13:04 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sepekan jelang arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H, pergerakan pemudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan Makassar mulai terlihat. Bahkan, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar jumlah penumpang mulai meningkat dua persen.

 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo mengatakan peningkatan jumlah penumpang yang melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mulai terlihat. Ia menyebut ada peningkatan dua persen penumpang dibandingkan hari biasa.

 

"Dari data yang kami peroleh sudah ada peningkatan ya, tapi masih kecil sekitar dua persen dari awal Ramadan. Minggu ini sudah mulai naik sekitar dua persen," ujarnya kepada wartawan saat peresmian Posko Mudik Lebaran di Bandara Internasional Sultan Hasannuddin Makassar, Rabu (3/4).

 

Taochid memprediksi puncak arus mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan terjadi pada tanggal 5 dan 7 April 2024. Ia menyebut pegawai pemerintahan dan pekerja sudah mulai libur pada 6 April 2024.

 

"Prediksi puncak (arus mudik) di Jumat dan Minggu (5-7 April 2024). Prediksi secara nasional ada pertumbuhan sekitar 7-8 persen, diharapkan kami juga di sini akan mengalami peningkatan. Kita prediksi sekitar 6-7 persen di sini atau sekitar 38 ribu penumpang per hari," sebutnya.

 

Ia mengungkapkan penumpang tujuan Jakarta, Balikpapan, Surabaya dan Kendari masih mendominasi. Taochid juga mengungkapkan sejumlah maskapai juga sudah mengajukan Extra Flight.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral