Warga berupaya padamkan api yang membakar puluhan rumah yang terletak di kawasan padat penduduk ludes dilalap si jago merah..
Sumber :
  • Didi Syahwani

Menjelang Berbuka Puasa, Puluhan Rumah di Palangkaraya Ludes Terbakar

Minggu, 7 April 2024 - 23:51 WIB

Palangkaraya, tvOnenews.com - Sesaat menjelang waktu buka puasa, puluhan rumah di Komplek Puntun, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ludes dilalap si jago merah Minggu (7/4/2024) malam.

Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk ini sontak membuat geger warga, lantaran kobaran api sangat cepat membesar, bahkan sempat terdengar beberapa kali suara ledakan.

Kondisi bangunan rumah yang rata-rata terbuat dari kayu dan jarak antar bangunan yang sangat rapat, membuat kobaran api dengan cepat menjalar dan melahap puluhan rumah warga lainnya.

Dugaan sementara berdasarkan informasi warga sekitar, sumber api berasal dari sebuah bangunan barak kontrakan yang tak berpenghuni.

"Kata dari anak-anak sini tadi, api berasal dari sekitar tempat orang yang jual kayu, karena rumah warga disini semuanya terbuat dari kayu, rumah panggung, api sangat cepat merembet, untuk jumlah rumah yang terbakar belum diketahui, yang jelas ada tiga Gang yang kena, mulai dari Gang Sayur, Gang Giat, sama Gang Karyawan," kata Amin, warga setempat.

Sementara salah satu korban yang rumahnya turut terbakar bernama Utuh juga mengungkapkan, ia tidak tahu asal api darimana, karena saat berbuka puasa ia mendengar teriakan anak-anak bahwa ada kobaran api.

"Untuk asal api dari mana, saya tidak mengetahui, apakah dari kompor atau yang lainnya, cuma saat berbuka puasa saya mendengar teriakan ada api di barak haji hadri, kemudian langsung menyelamatkan diri, untuk jumlah rumah yang terbakar belum diketahui, karena rumah saya ada unit yang ikut terbakar," kata Utuh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral