Polisi amankan 3 pria pelaku pencurian dan kepemilikan sajam di Kota Kendari..
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Patroli Jelang Lebaran, Polda Sultra Amankan Tiga Pria Hendak Mencuri dan Bawa Sajam

Senin, 8 April 2024 - 22:09 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Jelang lebaran Idul Fitri 2024, tim patroli Samapta Polda Sulawesi Tenggara gencar melakukan cipta kondisi dengan patroli keliling kota di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (8/4/2024) malam.

"Patroli ini dilakukan karena diprediksi tindakan kejahatan juga akan meningkat, terutama motif desakan ekonomi. Para pelaku kejahatan biasanya akan mengincar rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya," kata Ketua Tim Patroli Perintis Dit Samapta Polda Sultra, Ipda Toyo Sumanto.

Toyo bilang baru-baru ini tim Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sultra yang tergabung dalam Satgas Preventif menangkap pelaku pencurian dan pengguna senjata tajam. 

"Hasil patroli kami, telah diamankan tiga pelaku tindak pidana percobaan pencurian dan pelaku yang kedapatan membawa sajam jenis parang,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Ipda Toyo menjelaskan kronologi penangkapan itu berawal saat pihaknya mendapat laporan warga jika terdapat seorang pemuda yang kedapatan telah melakukan percobaan pencurian di salah satu kamar indekos yang berlokasi di Jalan Bina Guna, Kelurahan Kemaraya.

"Pelaku yang diamankan ini kedapatan tengah mencongkel jendela kamar korban dengan menggunakan obeng plat dan kemudian masuk serta mencoba mengambil 2 tabung, dan pada saat itu kepergok warga," bebernya.

Setelah mengamankan satu pelaku, tim patroli kemudian melaksanakan mobile di Jalan Mayjend S Parman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral