Ketua Pengprov MPI Sulsel Diza Rasyid (tengah) berfoto bersama Sri Wahyuni dan Yusri, usai pengalungan medali di kejuaraan pentathlon di Thailand.
Sumber :
  • Antara

Bikin Bangga, Atlet Pancalomba Sulsel Berhasil Raih Medali di Thailand

Rabu, 24 April 2024 - 14:50 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Atlet modern pancalomba Sulawesi Selatan kembali mempersembahkan medali kepada Indonesia dalam Southeast Asian Championships 2024 di Pattaya Thailand.

Ketua Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia (Pengprov MPI) Sulawesi Selatan ST Diza Rasyid Ali, dalam keterangannya diterima di Makassar, Selasa, mengatakan Sri Wahyuni dan Yusri berhasil meraih medali perak dari kompetisi itu.

Keduanya naik podium dari nomor lazer run putra dan putri, yang menggabungkan dua cabang olahraga. Setiap atlet wajib menyelesaikan lari 3 kilometer.

Setelah itu, mereka berlanjut dengan menembak empat kali dengan lima sasaran dan guna mendapatkan poin, tembakan wajib tepat sasaran. Atlet Indonesia dominan dalam bagian ini.

"Kita bangga atlet Modern Pentathlon Sulsel pada event ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mempersembahkan medali perak dalam Southeast Asian Championships di Pattaya," kata Diza.

Diza berharap pencapaian ini memotivasi dirinya meraih prestasi-prestasi lebih tinggi guna membanggakan Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Keberhasilan ini juga menjadi modal bagi atlet Sulawesi dalam PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara pada September 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral