Tni Lakukan Proses Evakuasi korban tanah longsor di Toraja Utara.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Korban Tanah Longsor di Toraja Utara Kembali Ditemukan Disambut Tangis Histeris Keluarga

Sabtu, 27 April 2024 - 12:49 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Korban tanah longsor dijalur trans sulawesi poros Buntao – Rantebua yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, kembali ditemukan Tim Sar Gabungan, Jumat (26/4/2024).

“Basarnas dan Tim Sar Gabungan dari TNI – Polri, BPBD dibantu warga berhasil menemukan satu korban bernama Margareta dalam kondisi meninggal dunia, dan langsung dievakuasi kerumah sakit," tegas Michael, Komandan Pos Basarnas Toraja.

Korban yang diketahui bernama Margareta Tande tersebut, ditemukan sekitar 20 meter dari titik dimana korban dinyatakan terseret longsor dalam kondisi terhimpit batu dan kayu.

Struktur tanah yang berlumpur membuat Tim Sar Gabungan TNI – Polri dan BPBD dibantu warga,  terlihat kesulitan melakukan proses evakuasi sebab lokasi kejadian sulit dijangkau alat berat.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, jasad korban akhirnya berhasil diangkat setelah petugas gabungan berjibaku menyingkirkan kayu dan batu yang menghimpit badan korban.

Mengetahui korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, tangis keluargapun pecah karena tak kuasa menahana kesedihan saat melihat jasad korban diangkat masuk kedalam mobil ambulance menuju ke rumah sakit.

“Kami sudah meminta alat berat ke Pemda, dan mungkin besok akan diturunkan untuk membantu membuka akses jalan," ucap Michael.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral