Banjir bandang menerjang 3 kecamatan di kabupaten Sidrap.
Sumber :
  • Rusli Djafaar

Banjir Bandang Terjang 3 Kecamatan Di Sidrap, Satu Warga Tewas

Sabtu, 4 Mei 2024 - 11:42 WIB

Sidrap, tvOnenews.com - Banjir bandang menerjang setidaknya tiga kecamatan di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Banjir menyapu perumahan warga sehingga satu warga dikabarkan tewas akibat terjebak di dalam rumahnya yang hanyut diterjang banjir. Banjir juga membuat sejumlah sekolah dan fasilitas pemerintahan terendam hingga ketinggian mencapai dua meter.

"Ya, satu orang tewas karena terjebak banjir dan tertimpa reruntuhan rumah atas nama PH Ali warga desa Belawae. Kemudian ada dua unit rumah hanyut di Kampale Dua Pitu dan satu jembatan penghubung dua desa ikut terbawa arus," ucap Kepala BPBD Sidrap Sudarmin, Jumat (3/5/2024).

Saat ini tim Sar gabungan BPBD, PMI, Tagana,TNI-Polri termasuk bantuan dari Brimob Detasemen B Polda Sulawesi Selatan dan Basarnas Parepare masih terus melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan mendirikan posko-posko bantuan.

Dari catatan BPBD Sidrap, terdapat 1 jembatan permanen sungai Tana Toro dengan panjang 45 Meter terbawa arus banjir, jembatan gantung Tekka Toro rusak berat.Kemudian jembatan Sungai Buka dengan panjang 19 Meter, terbawa arus banjir, jembatan Sungai Cendana dengan panjang 15 meter rusak berat, jembatan penghubung antara Dusun 6 Lariu – Dusun 2 Langgara Tungga terputus.

Sedangkan untuk jalan penghubung poros Bataren - Dusun 4 Lemo longsor di 2 titik, jalan penghubung dusun Matajang Lariu longsor di 3 titik, jalan penghubung Dusun Matajang - Dusun Lariu longsor di 3 titik.

Data sementara BPBD Sidrap mencatat setidaknya 500 rumah warga yang terdamoak bencana banjir di hari Jumat ini.Hingga saat ini BPBD Sidrap masih terus mendata jumlah rumah warga yang terdampak akibat bencana banjir yang melanda tiga kecamatan di kabupaten Sidrap. (rdr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral