Basarnas Kendari Lakukan Evakuasi Terhadap Jasad Korban Yang Mengapung di Perairan Pulau hari, Kamis (13/1).
Sumber :
  • erdika mukdir

4 Hari Hilang, Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Konawe Selatan

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:05 WIB

Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara - Setelah melakukan pencarian selama 4 (empat) hari, Tim Basarnas Kendari akhirnya berhasil menemukan nelayan yang hilang di antara perairan Pulau Hari dan Desa Tanjung Tiram Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (13/01).

 

"Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa dan telah meninggal dunia," ujar Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi. Ia menambahkan, korban yang diketahui bernama Nasir Kambewa (50) merupakan warga Desa Tanjung Tiram, dinyatakan hilang pekan lalu saat tengah mencari ikan.

 

Menurut informasi, Nasir Kambewa meninggalkan rumahnya pada hari Minggu (9/1) lalu. Ia dikabarkan menggunakan perahu menuju perairan tersebut untuk memancing ikan. Namun Nasir tidak kunjung pulang. Warga hanya mendapati perahu yanng digunakan Nasir dalam posisi terbalik. 

 

Setelah tidak menemukan keberadaan korban, warga lalu meminta bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian. Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 2,87 KM arah Timur dari posko pencarian di Tanjung Tiram.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral