Kondisi SMKN 4 Sinjai Pulau Sembilan nyaris ambruk mengancam keselamatan siswa dan guru..
Sumber :
  • Tim Tvone-Andi Rahmat

Gedung SMKN 4 Sinjai Rawan Ambruk Mengancam Keselamatan Siswa dan Guru

Jumat, 14 Januari 2022 - 11:57 WIB

Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Sinjai yang terletak di Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, dinding kantor, ruang kelas belajar (RKB) dan plafon sudah mulai lapuk dan nyaris ambruk, sehingga membahayakan siswa dan guru yang melakukan proses pembelajaran tatap muka (PTM).

"Dengan kondisi gedung sekolah yang serius mengancam keselamatan proses belajar mengajar, acap kali wali murid menegur kami (guru) terkait kondisi gedung,” ungkap salah satu guru SMKN 4, Irma.

Irma mengaku kondisi gedung sekolah sudah dikeluhkan para wali murid. Menurutnya, hampir semua wali murid mengkhawatirkan keamanan anaknya saat belajar dalam kondisi gedung yang mengancam keselamatan.

“Bahkan, kami (guru)  juga khawatir dengan kondisi ini, bukan orang tua saja, sebab guru juga andil bertanggung jawab jika ada insiden disekolah," ujarnya, Kamis (13/01/2022).

Salah satu siswa kelas XII, Rivaldi,  juga mengaku selalu waspada ketika mengikuti proses belajar mengajar, karena selain dinding sekolahnya yang lapuk, plafon ruang kegiatan belajarnya sudah mulai terbuka. 

 "Kami (siswa-siswi) selalu saja was-was jika mengikuti PTM, karna saat ini, bukan hanya dinding sekolah yang rusak, beberapa plafon sudah menganga,” ujar Rivaldi

Rivaldi dan teman-temannya berharap pemerintah provinsi yang terkait segera melakukan perbaikan gedung SMKN 4 demi keselamatan siswa dan guru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral